Translate

Friday, November 6, 2015

ciri-ciri wanita yg tidak layak di jadikan seorang istri

Ada 6 GOLONGAN WANITA YANG KURANG LAYAK DI JADIKAN SEORANG ISTRI.
.
All,,, mari luangkan waktu untuk mengetahui golongan-golongan wanita yang tidak layak untuk dijadikan istri pendamping hidup, dan mereka para wanita itu adalah sebagai berikut;

.
1). Al-Anaanah;
yaitu wanita yang banyak berkeluh kesah, yang selalu merasa tidak cukup, apa-apa yang diberi suaminya semuanya terasa tidak cukup, diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Selalu ingin memenuhi kehendak nafsunya sendiri tanpa memperhatikan perasaan suaminya, tidak hormat kepada suami apalagi berterima kasih kepada suami, apa yang suami beri juga tidak pernah puas, dan ada saja yang tidak cukup.
.
2). Al-Manaanah;
yaitu wanita yang suka mengungkit masalah kalau suaminya melakukan hal yang dia tidak berkenan, maka diungkitlah segala hal tsb tentang suaminya, dan juga sangat senang membicarakan suami, tidak ingat budi baik suami, Padahal suami sudah memberi perlindungan yang bermacam-macam kepadanya.
.
3). Al-Hunaana;
yaitu wanita yang ingin suami idaman yang lain atau berkenan kepada lelaki yang lain, sangat suka membanding-bandingka­n suaminya dengan suami/ lelaki orang lain, Tidak ridha dengan suami yang ada.
.
4). Al-Hudaaqah;
yaitu wanita yang suka memaksa, bila ingin sesuatu maka dipaksa suaminya melakukannya, Pagi petang dan malam sering menekan dan memaksa suaminya, adakalanya dengan berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya, yang dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja terpenuhi.
.
5). Al-Hulaaqa;
yaitu wanita yang sibuk bersolek, berdandan, merawat kecantikan, tidur atau santai-santai dll. Sehingga lalai dengan ibadah-ibadah dan kewajibannya seperti shalat fardu, wirid, berzikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dengan anak-anaknya, menjenguk mertua, dll.
.
6). As-Salaaqah;
yaitu wanita yang banyak berbicara, menggosip, siang malam, pagi petang asik menggosip terus, apa saja yang suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya.
.
~ Itulah 6 golongan wanita yang tidak layak untuk dijadikan istri yang baik, Semoga pengetahuan ini bermanfaat dan bisa dijadikan catatan bagi laki-laki yang ingin mencari wanita yang benar-benar baik untuk dijadikan istri seumur hidupnya...

No comments :

Post a Comment